Senin, 03 Februari 2014

John Nevil Maskelyne




John Nevil Maskelyne (22 Desember 1839 - 18 Mei 1917) adalah seorang pesulap panggung Inggris, penemu dan keturunan manus Royal Nevil Maskelyne. Dia adalah yang pertama dalam antrean panjang dari Pesulap Maskelyne.
Maskelyne pertama kali tertarik pada sulap setelah menonton kinerja Davenport Brothers. Dengan bantuan dari teman dan pembuat kabinet George Alfred Cooke , mereka membangun sebuah " Spirit Kabinet " . Bersama-sama , mereka terkena Davenport Brothers publik di sebuah acara di Cheltenham pada bulan Juni 1865.
Terinspirasi oleh pujian yang mereka terima , dua orang memutuskan untuk menjadi pesulap profesional. William Morton , yang melihat pertunjukan mereka di Liverpool , menawarkan untuk membiayai tur . Morton berakhir sebagai manajer mereka selama dua puluh tahun dan membantu mereka menjadi mapan di pentas nasional , termasuk residensi sebagai Mesir Hall in Piccadilly 1873-1904 .
Maskelyne dan Cooke menemukan banyak trik masih digunakan sampai sekarang . Maskelyne mahir bekerja di luar prinsip-prinsip ilusi , salah satu yang paling terkenal makhluk levitasi .
Setelah kematian Cooke pada bulan Februari tahun 1905, Maskelyne memulai kemitraan dengan David Devant . Devant pertama kali bergabung dengan tim Maskelyne pada 1893, ketika ia mengikuti audisi sebagai pengganti Charles Morritt , seorang pesulap dan penemu yang telah bekerja dengan Makelyne di Mesir Aula tetapi meninggalkan untuk mengatur acaranya sendiri .
Maskelyne adalah anggota dari The Magic Circle dan bekerja untuk menghilangkan gagasan kekuatan supranatural . Untuk tujuan ini , pada tahun 1914 , Maskelyne mendirikan Komite Okultisme untuk " menyelidiki klaim ke kekuatan supranatural dan untuk mengekspos penipuan " . Secara khusus, panitia berusaha untuk membuktikan bahwa Rope Trick India belum pernah dilakukan .
Pada abad ke-19 , Maskelyne menemukan kunci untuk London toilet , yang diperlukan sepeser pun untuk beroperasi , menciptakan membayar toilet pertama .
Pendiri sulap terlama dalam sejarah Inggris meninggal karena pneumonia dan radang selaput dada . Ia dimakamkan di Brompton Cemetery, London