Senin, 03 Februari 2014

Jean Eugene Robert Houdin

Jean Eugène Robert-Houdin (lahir di Blois, Perancis, 6 Desember 1805 – meninggal di Saint-Gervais-la-Forêt, Perancis, 13 Juni 1871 pada umur 65 tahun) adalah seorang pesulap Perancis. Robert-Houdin dikenal bapak pesulap modern. Houdin menanggalkan busana Merlin khas pesulap dan diganti jas.
Salah satu pertunjukan paling memukai yakni menangkap peluru di Algeria. Dia melakukan itu untuk membuktikan sulap modern Eropa lebih baik dari trik kuno Afrika.
Pesulap Perancis Robert Houdin adalah anak dari pembuat jam dan bekerja sebagai pembuat jam sebelum mengejar karir sebagai seorang penyihir. Latar belakangnya di jam berarti bahwa Houdin tahu bagaimana membawa listrik ke tahap sihir untuk pertama kalinya, dan cipta nya diberikan kepadanya gelar Bapa Modern Sihir. Dia dipaksa untuk mengungkapkan trik nya kepada pihak berwenang untuk menghindari penuntutan untuk sihir.
Robert Houdin - berhasil mengangkat sulap dari acara jalan untuk seni pertunjukan yang menarik penonton ke bioskop besar , termasuk Palais Royal, dan rumah-rumah mewah Paris . Dengan latar belakang di jam , Robert Houdin - membawa listrik ke tahap sihir untuk pertama kalinya , dan cipta nya diberikan kepadanya gelar Bapa Modern Sihir . Untuk penampilannya , ia berpakaian resmi di topi atas dan coattails untuk meminjamkan otoritas untuk karyanya , kostum yang penyihir masih pakai hari ini .Terkenal untuk membuat pohon-pohon jeruk tumbuh di depan mata penonton dan menangguhkan tubuh di udara , Robert Houdin - dipaksa untuk mengungkapkan trik nya kepada pihak berwenang untuk menghindari penuntutan untuk sihir . Bahkan , Ia menjadi begitu terkenal sebagai ilusionis yang Napoleon III mengirimnya ke Aljir pada tahun 1856 untuk mengalahkan " mukjizat " yang dilakukan oleh para pemimpin agama di sana. Trik sulap meninggalkan Arab terpesona dan dengan demikian terus pengaruh Perancis yang kuat .Nama ditulis dgn tanda penghubung Jean Eugne Robert Houdin - yang berasal dari pernikahannya dengan istrinya , Josephe Cecile Houdin . Artis escape Amerika Harry Houdini mengadopsi nama panggung untuk menghormati Robert Houdin - . Ia menerbitkan otobiografinya , The Memoirs of Robert Houdin - , pada tahun 1859 .